Sabtu, 01 Juni 2019

ALL NEW FORTUNER

ALL NEW FORTUNER

Jika Toyota Fortuner terdahulu ada tipe Luxury, untuk Toyota All New Fortuner terbaru, tipe Luxury dihilangkan. Pengantinya adalah tipe VRZ bermesin diesel 2.4 liter (2WD & 4WD) dan tipe SRZ bermesin bensin 2.7 liter (2WD). Lalu seperti apa pilihan warna, spesifikasi mesin, fitur eksterior, fitur interior dan sisi keamanan dari Toyota All New Fortuner terbaru di Indonesia?

Pilihan Warna Toyota All New Fortuner

Toyota All New Fortuner hadir dengan 6 pilihan warna baru. Untuk memudahkan melihat pilihan warna mobil All New Toyota Fortuner, mohon untuk mengklik foto dibawah!

Fitur Eksterior Fortuner Indonesia

Fitur Eksterior All New Toyota Fortuner Indonesia
Fitur Eksterior All New Toyota Fortuner Indonesia
Untuk tampilan eksterior, tampilan depan Toyota Fortuner terlihat sangat gagah dengan desain baru yang terlihat pada bagian grille, bumper dan lampu utama depan, yang dapat anda lihat pada foto diatas.

Lampu LED Bi-Beam

Lampu LED Bi Beam
Lampu LED Bi Beam
Pada varian tipe SRZ dan VRZ, lampu utama mobil telah menggunakan lampu LED Bi-Beam (artinya lampu dekat dan lampu jauh telah menggunakan LED dengan menggunakan satu proyektor lampu), serta dilengkapi dengan lampu LED untuk Daytime Running Lamp.
Lubang pendingin udara yang dulunya ada di kap mesin Fortuner Diesel, yang sering disebut dengan intercooler, letaknya tidak lagi di kap mesin, tetapi telah dipindahkan ke bagian bumper bawah.
Desain Atap Dan Velg
Jika dilihat dari sisi samping kanan dan kiri mobil, pada bagian atas pintu kedua, terdapat lengkungan keatas yang menambah nilai estitika, bagi saya pribadi terlihat jauh lebih bagus. Bagaimana menurut anda?

Velg Mobil

Tidak hanya perubahan desain melengkung keatas, dari samping juga terlihat adanya perubahan desain atap mobil. Masih dilihat dari samping, ada perubahan desain velg khusus untuk tipe Fortuner SRZ dan Fortuner tipe VRZ, velg telah menggunakan ukuran 18 inchi dengan variasi 2 warna, crome dan hitam. Sedangkan untuk velg Toyota Fortuner tipe G, baik dengan transmisi manual dan otomatis, menggunakan velg Alloy ukuran velg 17 inchi berwarna abu gelap.

Electric Outter Mirror

Lampu Spion Fortuner Baru
Untuk lampu sein juga terdapat pada spion mobil, baik dari sisi kanan dan sisi kiri, dan spion dapat dilipat secara elektrik (hanya ada pada Toyota Fortuner tipe SRZ dan VRZ).
Masih dilihat dari sisi eksterior mobil Toyota Fortuner, tampilan belakang All New Toyota Fortuner juga mendapat perubahan desain secara signifikan. Paling terlihat pada desain lampu belakang, yang dilengkapi 2 lampu LED bergaris sejajar. Bagian belakang Toyota All New Fortuner terbaru juga dilengkapi lampu spoiler dan pada bagian atap, terdapat antena yang berbentuk sirip ikan hiu.

Power Back Door

Power Back Door Toyota Fortuner
Khusus pada tipe Toyota Fortuner SRZ dan VRZ terdapat fitur unggulan yang diberi nama Power Back Door, yaitu membuka pintu bagasi belakang hanya dengan menekan tombol pada kunci remote. Sedangkan untuk menutup pintu bagasi belakang, hanya perlu menekan tombol yang ada pada bagian bawah pintu bagasi belakang.

Fitur Interior Fortuner

Fitur Interior Fortuner Baru
Saya yakin sebagian besar konsumen yang berencana membeli All New Toyota Fortuner, akan sangat detail dalam memperhatikan fitur dan kenyamanan kabin mobil, dan tuntutan kenyamanan ekstra dari konsumen sangatlah wajar untuk sebuah mobil SUV dengan harga 400 juta keatas / 1 unit.

Smart Entry
Kunci Remote Smart Entry

Dari sisi interior, All New Toyota Fortuner terbaru khusu pada tipe SRZ dan VRZ, telah dilengkapi dengan remote smart entry. Saat pengemudi memasuki kabin mobil, lampu kabin dengan warna putih menggunakan lampu LED, akan menyala dan sangat bermanfaat disaat malam hari.
Desain Lampu Kabin Toyota Fortuner Baru.

Engine Start Stop

Menghidupkan mobil All New Toyota Fortuner terbaru pada tipe SRZ dan VRZ, tidak lagi memerlukan anak kunci. Pengemudi hanya perlu menekan pedal rem dan menekan tombol “Engine Start Stop”.
Engine Start Stop
Tampilan kabin didominasi dengan warna gelap dan terdapat box pendingin minimum pada dashboard depan kiri. Seperti yang ada di All New Kijang Innova.

Multi Information Display

Untuk tampilan Multi Information Display (MID) menggunakan layar jenis layar TFT ukuran 4,2 inch yang didominasi nuansa warna biru. Khusus untuk All New Toyota Fortuner tipe VRZ, terdapat fitur pengaturan tempat duduk secara elektronik. Jadi enga pakai tuas lagi, tinggal tekan tombol yang ada di samping kursi.
Desain Dashboard Toyota Fortuner Terbaru

Steering Wheel

Pada semua tipe All New Toyota Fortuner baru, stir kemudi seperti biasa dilengkapi fitur tilt and telescopic steering system. Dengan fitur tilt and telescopic steering system, pengemudi mampu memposisikan posisi kemudi sesuai dengan kenyamanan masing-masing pengemudi.
Stir Kemudi Toyota Fortuner Terbaru

Paddle Shift

Pada stir kemudi juga dilengkapi tombol pengaturan audio dan fitur penerima telephone dengan sistem pengenalan suara. Bagi yang mengidamkan mobil dengan paddle shift ala mobil F1, pada All New Toyota Fortuner dengan transmisi otomatis, juga tersedia paddle siftt ala mobil F1.
Paddle Shift Toyota Fortuner Otomatis

Fitur Kenyamanan

Dari sisi kenyamanan, kursi pengemudi Toyota Fortuner dibuat mengikuti bentuk dan lekukan kaki pengemudi, dan pada atap kabin di atas kursi baris kedua dibuat cekungan agar menambah ruang untuk kepala.
Tambahan ruang kepala akan sangat terasa manfaatnya terutama untuk penumpang yang memiliki tinggi badan diatas 180 cm. Khusus buat saya, tambahan ruang buat kepala tidak terlalu berpengaruh, maklum tinggi saya hanya 170 cm, jamin kepala saya enga akan mepet dengan plafon mobil.
Untuk kursi baris ketiga dapat dilipat untuk menambah ruang bagasi, cara pelipatan kursi baris ketiga mirip seperti yang ada di mobil All New Toyota Kijang Innova, yaitu dilipat kearah samping dan kursi digantung / bersandar pada dinding dalam samping mobil.
Kontrol AC Kursi Baris Kedua Toyota Fortuner
Fitur paling penting dalam kenyamanan bagi saya pribadi adalah AC, jika kurang dingin pastinya saat dalam kendaraan akan tidak nyaman. Untuk mobil SUV sekelas Toyota Fortuner, sudah dilengkapi dengan fitur AC otomatis dengan kontrol digital.
Penumpang belakang dibaris kedua dapat mengatur suhu AC sesuai dengan keinginan. Jadi suhu AC mobil dapat diatur sendiri tanpa meminta driver untuk melakukan.

Fitur Hiburan

Sistem Head Unit Toyota All New Fortuner
Dari sisi hiburan Toyota All New Fortuner terbaru, pada dashboard mobil telah dilengkapi entertainment head unit. Entertainment head unit menggunakan layar touch screen 8 inchi.
Fitur unggulan yang ada di entertainment head unit Toyota Fortuner baru seperti:
  • Fitur yang dapat menampilkan tampilan layar handphone pada layar head unit (Mirror Cast).
  • Fitur Air Gesture.
  • Fitur Navigasi.
Pada mobil Toyota All New Fortuner tipe SRZ dan VRZ, tersedia layar monitor tambahan. Layar monitor tambahan terdapat pada plafon mobil, untuk penumpang baris kedua. Di depan kursi baris kedua, di bagian tengah / dibelakang konsul box. Terdapat soket untuk mencharge smartphone, dengan daya 12 volt. Dilengkapi dengan tempat menaruh smartphone.

Fitur Keamanan & Keselamatan

Fitur Keamanan & Keselamatan Toyota Fortuner
Apa saja fitur pendukung keamanan dan keselamatan. Baik untuk pengemudi dan untuk penumpang yang tersedia di All New Toyota Fortuner terbaru ini? Silakan dilihat dibawah ini!
  • Fitur control stabilitas mobil / Vehicle stability control (VSC). Fitur keamanan ini akan membantu pengemudi dalam menjaga kestabilan mobil saat bermanuver, terutama saat menikung di kecepatan tinggi. Fitur VSC hanya tersedia pada All New Fortuner tipe 4 X 4 VRZ.
  • Fitur hill assist control (HAC). Fitur ini berfungsi untuk menahan laju mundur mobil saat perpindahan kaki dari pedal rem ke pedal gas di posisi jalan tanjakan. Fitur HAC hanya terdapat pada All New Fortuner tipe 4 X 4 VRZ.
  • Fitur peringatan lampu hazzard yang otomatis akan menyala, baik lampu depan dan lampu belakang jika pengemudi melakukan pengereman secara mendadak. Tujuannya untuk memberitahu pengguna jalan lain untuk waspada. Fitur peringatan lampu hazzard hanya terdapat pada All New Fortuner tipe 4 X 4 VRZ.
  • Fitur A-TRC (active traction control). Fitur ini akan menyeimbangkan traksi ban mobil, jika ada salah satu dari ban mobil Toyota Fortuner yang mengalami spin. Fitur A-TRC hanya terdapat pada All New Fortuner tipe 4 X 4 VRZ.
  • Kursi Isofix untuk tempat baby chair.
  • Dual SRS air bag terdapat di semua varian.
  • Fitur rem ABS (Anti-lock Braking System) dan fitur EBD (Electronic brakeforce distribution). Untuk mengetahui cara kerja rem ABS pada mobil, mohon untuk mengklik link!

Mesin & Pilihan Tipe All New Fortuner

Untuk mesin Toyota All New Fortuner ada dua jenis, yaitu:
  • Toyota Fortuner mesin bensin 2.7 Liter Dual VVT-i, hanya ada pada Fortuner tipe 2.7 Liter SRZ A/T, bahan bakar Bensin.
  • Toyota Fortuner mesin Diesel 2.4 Liter VNT tipe Common Rail.
Untuk pilihan tipe Toyota All New Fortuner beserta fitur unggulan yang ada pada masing – masing tipe, dapat dilihat di tabel di bawah ini!
Mesin All New Fortuner Diesel Indonesia
2.4 LITER G M/T DIESEL (4 X 2)
Projector Halogen Headlamp with Follow Me Home function
Outer Rear View Mirror with Electric Retractable & LED side turn signal lamp
Alloy Wheel 265/65R 17 Dark Gray Machining
Super GD Engine VNT tipe Common Rail.
Steering Switch with audio, telephone, voice recognition, and MID
Tilt & Telescopic Steering
Drive Mode System (Eco-Normal-Power)
Dark Brown Fabric Seat Material
5 Mode Auto AC and Digital Display
Bulb Cabin Lamp
Shark Fin Antenna
Rear Spoiler
Rear Parking Camera
2.4 LITER G A/T DIESEL (4 X 2)
Fitur dan kelengkapan sama dengan 2.4 LITER G M/T DIESEL (4 X 2), perbedaan pada transmisi.
6 Speed A/T Sport Sequential Switchmatic with Paddle Shift
2.4 LITER G A/T DIESEL (4 X 4)
Memiliki fitur dan kelengkapan seperti 2.4 LITER G M/T DIESEL (4 X 2) dengan tambahan.
Easy 4x4 Switch
4WD Indicator
Exclude Rear Parking Camera
2.4 Liter VRZ A/T Diesel (4 X 2)
Bi-Beam LED Headlamp with Daytime Running Light, Auto Leveling and Follow Me Home function
Outer Rear View Mirror with Electric Retractable & LED side turn signal lamp
Alloy Wheel 265/60R 18 Dark Gray Machining
Super GD Engine 2.4 Liter VNT tipe Common Rail
Steering Switch with audio, telephone, voice recognition, and MID
6 Speed A/T Sport Sequential Switchmatic with Paddle Shift
Tilt & Telescopic Steering
Engine Start Stop Switch Push Button
Drive Mode System (Eco-Normal-Power)
Dark Brown Leather Seat Material
5 Mode Auto AC and Digital Display
Cabin Lamp with LED type & Silver Ornament
Power Backdoor with Memory Function
Shark Fin Antenna
Rear Parking Camera
2.4 Liter VRZ A/T Diesel (4 X 4)
Fitur dan kelengkapan 2.4 sama dengan Liter VRZ A/T Diesel (4 X 2), dengan tambahan.
Easy 4x4 Switch
4WD Indicator
Differential Lock with Rear Diff Locking
ABS with EBD & BA
Emergency Brake Signal
Hill Assist Control
Side & Curtain Shield Airbags
Trailer Sway Control
Mesin All New Toyota Fortuner Bensin Indonesia
2.7 Liter SRZ A/T Bensin (4 x 2)
Bi-Beam LED Headlamp with Daytime Running Light, Auto Leveling and Follow Me Home function
Outer Rear View Mirror with Electric Retractable & LED side turn signal lamp
Alloy Wheel 265/60R 18 Dark Gray Machining
Dual VVT-I
Steering Switch with audio, telephone, voice recognition, and MID
6 Speed A/T Sport Sequential Switchmatic with Paddle Shift
Tilt & Telescopic Steering
Engine Start Stop Switch Push Button
Drive Mode System (Eco-Normal-Power)
Dark Brown Fabric Seat Material
5 Mode Auto AC and Digital Display
Cabin Lamp with LED type & Silver Ornament
Power Backdoor with Memory Function
Shark Fin Antenna
Rear Parking Camera
Drive Mode Fortuner Indonesia
Toyota Fortuner terbaru telah dilengkapi dengan 2 pilihan tipe mengemudi, yaitu:
  • ECO Mode, pilihan mengemudi hemat bahan bakar serta akselerasi yang halus.
  • Power Mode, mode ini dapat diaktifkan jika pengemudi memerlukan akselerasi cepat serta memaksimalkan response mesin.

1 komentar: